SOSIALIASASI CUSTOMER SATISFACTION DAN JUAL BELI DALAM ISLAM UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA UMKM SAMARINDA
DOI:
https://doi.org/10.24903/jpkpm.v2i1.1028Abstrak
Tujuan dilaksanakannya pengabdian kepada masyarakat ini adalah untuk membantu para pelaku usaha dalam memberikan sosialisasi Customer Satisfaction Untuk Meningkatkan Penjualan Pada UMKM. Kepuasan Pelanggan merupakan kunci utama untuk meningkatkan dan mempertahankan keuntungan jangka panjang. Faktor kunci inilah yang mampu melahirkan loyalitas pelanggan, menumbuhkan citra positif perusahaan dan mampu membentuk daya saing yang paling efektif. Informasi aktual mengenai ekspektasi atau harapan pelanggan dan persepsi pelanggan terhadap produk atau jasa yang ditawarkan sangat dibutuhkan sebagai dasar tindakan perbaikan atau perubahan untuk mengeliminasi ketidaksesuaian yang telah menimbulkan ketidakpuasan pelanggan. Tahapan ini dimulai dengan berdiskusi dengan pemiliki umkm di Kota Samarinda.