PELATIHAN PEMASARAN SYARIAH BERBASIS DIGITAL BAGI PELAKU UMKM DI KELURAHAN MUGIREJO

Penulis

  • Ria Andrianie a:1:{s:5:"en_US";s:40:"Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda";}
  • Rachmani Rachmani Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda

DOI:

https://doi.org/10.24903/jpkpm.v2i2.1265

Kata Kunci:

Pemasaran Syariah, UMKM, Kelurahan Mugirejo

Abstrak

Program pengabdian ini bertujuan untuk memberikan bekal bagi pelaku usaha mikro dan kecil di Kelurahan Mugirejo agar memiliki keterampilan dan pengetahuan dalam menumbuhkan kecakapan praktik pemasaran syariah berbasis digital. Metode yang dilakukan pada pelatihan ini adalah mengidentifikasi kendala yang dihadapi para pelakuk UMKM, melakukan pendataan masalah dan mencari solusi melalui diskusi interaktif dengan pelaku UMKM, kemudian merancang metode pemasaran syariah yang tepat dan sesuai kebutuhan. Hasil yang dicapai dari keseluruhan program ini diantaranya para pelaku UMKM di Kelurahan Mugirejo diharapkan memiliki karakteristik wirausahawan yang tangguh dan siap berkompetisi juga bersaing dalam persaingan bisnis serta dapat memahami metode pemasaran syariah berbasis digital. Secara garis besar program kerja individu ini berjalan dengan lancar dan baik.

Diterbitkan

2023-02-04

Terbitan

Bagian

Articles