PENINGKATAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS MENGGUNAKAN METODE GAME “ SPELLING BEE” PADA SISWA KELAS VIII MTSN 7 KOTA PADANG

Penulis

  • Dwi Megista Putri university of putra indonesia YPTK Padang
  • Rasmita Universitas Putra Indonesia YPTK Padang
  • Dian Christina Universitas Putra Indonesia YPTK Padang

DOI:

https://doi.org/10.24903/jpkpm.v1i1.742

Kata Kunci:

Kosakata Bahasa Inggris, Metode Spelling Bee, Motivasi

Abstrak

Kegiatan ini diusulkan dengan pertimbangan bahwa pada umumnya siswa pemula cenderung menyukai kegiatan belajar dengan tindakan dan gerakan yang berbeda. Masalah lainnya yang ditemui ialah siswa biasanya mudah bosan dengan aktifitas pemebelajaran setelah10 menit dan menyebabkan rentang perhatian pendek dan kurangnya daya ingat. Berdasarkan permasalahan diatas, maka tim pengabdianmasyarakat ingin memotivasi siswa untuk belajar bahasa Inggris dengan metode yang menarik dan tentunya disukai oleh siswa yaitu Spelling Bee. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai umpan balik dari tindakan analisis kebutuhan yang telah dilakukan oleh tim pengabdi terhadap siswa MTSN 7 kota Padang. Diharapkan setelah kegiatan ini terlaksana, siswa mampu mengetahui bakat dan minat belajar di sekolahakan kebutuhan bahasa Inggris yang mana bisa diaplikasikan dalam kegiatan sehari-hari.

Diterbitkan

2021-06-24

Terbitan

Bagian

Articles