Evaluasi Psikomotorik Dalam Pembelajaran Matematika Materi Bangun Datar Pada Siswa Sekolah Menengah Pertama

Authors

  • Hanifah Ekawati STMIK Widya Cipta Dharma

Abstract

Dalam proses pembelajaran sangat penting untuk mengevaluasi hasil kegiatan pendidikan siswa. Dengan melakukan penilaian hasil belajar, dapat melihat seberapa baik siswa menguasai keterampilan dan materi yang diajarkan oleh gurunya. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan teknik analisis deskriptif dengan kajian kepustakaan dimana penelitian ini berusaha menjelaskan bagaimana evaluasi psikomotorik siswa dalam pembelajaran matematika bangun datar. Serta menggunakan ekperimen semu dikarenakan akan memanipulasi variabel dengan memberikan perlakuan dengan membandingkan 2 kelas. Hasil dari penelitian ini adalah rubric penilaian hasil belajar untuk aspek psikomotorik dan pengajian sampel menghasilkan interaksi model pembelajaran dan gaya kognitif mempengaruhi hasil belajar psikomotorik.

Kata kunci: Hasil belajar, Psikomotorik, Rubrik

Downloads

Published

2024-12-30

How to Cite

Hanifah Ekawati. (2024). Evaluasi Psikomotorik Dalam Pembelajaran Matematika Materi Bangun Datar Pada Siswa Sekolah Menengah Pertama. Pendas Mahakam : Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Sekolah Dasar, 9(3), 212–219. Retrieved from https://jurnal.fkip-uwgm.ac.id/index.php/pendasmahakam/article/view/1889

Issue

Section

Articles