Evaluasi Psikomotorik Dalam Pembelajaran Matematika Materi Bangun Datar Pada Siswa Sekolah Menengah Pertama
Abstract
Dalam proses pembelajaran sangat penting untuk mengevaluasi hasil kegiatan pendidikan siswa. Dengan melakukan penilaian hasil belajar, dapat melihat seberapa baik siswa menguasai keterampilan dan materi yang diajarkan oleh gurunya. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan teknik analisis deskriptif dengan kajian kepustakaan dimana penelitian ini berusaha menjelaskan bagaimana evaluasi psikomotorik siswa dalam pembelajaran matematika bangun datar. Serta menggunakan ekperimen semu dikarenakan akan memanipulasi variabel dengan memberikan perlakuan dengan membandingkan 2 kelas. Hasil dari penelitian ini adalah rubric penilaian hasil belajar untuk aspek psikomotorik dan pengajian sampel menghasilkan interaksi model pembelajaran dan gaya kognitif mempengaruhi hasil belajar psikomotorik.
Kata kunci: Hasil belajar, Psikomotorik, Rubrik
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.