Main Article Content

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah untuk optimalisasi potensi dalam lingkungan sekolah di Taman penitipan Anak Islam Salsabilla agar dapat membangun karakter peserta didik yang berkualitas melalui strategi PELANGI (Pengulangan, pembiasaan dan inovasi). Taman Penitipan Anak merupakan salah satu pendidikan non formal dimana keberadaannya sangat dibutuhkan oleh orangtua khususnya yang bekerja. Namun bagaimana lembaga Taman Penitipan Anak (TPA) tersebut dapat membantu anak tumbuh dan berkembang dengan optimal serta dapat membangun karekter sejak usia dini, maka diperlukan penelitian untuk memperoleh strategi yang tepat dalam hal pendidikan dan kepengasuhan anak.Penelitian ini dilaksanakan di Taman Penitipan Anak Islam Salsabilla dengan cara melakukan observasi, pengambilan data  terhadap 6 peserta didk mulai tanggal  01 sampai dengan 29 maret 2019. Hasil penelitian ini menunjukkan strategi PELANGI yang dilakukan dapat meningkatkan kualitas mutu lembaga pendidikan dan meningkatkan karakteristik pada anak usia dini.

Article Details

How to Cite
Mahriyani. (2021). Upaya meningkatkan karakter Anak Usia Dini melalui Strategi PELANGI di Taman Penitipan Anak Islam Salsabilla . PENDAS MAHAKAM: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Sekolah Dasar , 6(1), 49-55. Retrieved from https://jurnal.fkip-uwgm.ac.id/index.php/pendasmahakam/article/view/822