PERAN ORANG TUA DALAM MENDAMPINGI PROSES PEMBELAJARAN DARING SISWA KELAS III C DI SDN 011 SAMARINDA UTARA TAHUN PEMBELAJARAN 2020/2021

Authors

  • Ratna Khairunnisa a:1:{s:5:"en_US";s:40:"Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda";}

DOI:

https://doi.org/10.24903/pm.v7i1.1018

Abstract

Proses belajar mengajar yang biasanya dilakukan tatap muka, harus dilaksanakan secara daring dikarenakan adanya wabah covid-19 yang menyebabkan aktivitas belajar mengajar dilakukan dengan bantuan perangkat elektronik. Dengan berubahnya sistem pembajaran tersebut maka dibutuhkan kerjasama yang baik antara guru, siswa dan orangtua. Orangtua memegang peranan yang sangat besar di pembelajaran daring ini karena tanpa adanya dukungan dan bimbingan dari orangtua maka pembelajaran daring yang dilakukan di rumah tidak akan terlaksana dengan baik serta hasil pembelajaran tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Penelitian ini dilaksanakan di SDN 011 Samarinda Utara pada kelas III C dan pengambilan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Dalam penelitian ini yang akan diwawancarai yaitu guru, siswa dan orang tua selama proses pembelajaran daring di kelas III C.

Kata Kunci : Peran Orang Tua, Pembelajaran Daring

Downloads

Published

2022-08-02

How to Cite

Khairunnisa, R. (2022). PERAN ORANG TUA DALAM MENDAMPINGI PROSES PEMBELAJARAN DARING SISWA KELAS III C DI SDN 011 SAMARINDA UTARA TAHUN PEMBELAJARAN 2020/2021. Pendas Mahakam : Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Sekolah Dasar, 7(1), 24–27. https://doi.org/10.24903/pm.v7i1.1018

Issue

Section

Articles