Perencanaan Strategis Pendidikan Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan SD Islam Al Azhar 47 Samarinda
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji langkah-langkah peningkatan mutu pendidikan melalui perencanaan strategis di SD Islam Al Azhar 47 Samarinda, meliputi persiapan, pelaksanaan, pemantauan, evaluasi, dan tindak lanjut. Metode penelitian yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi dengan pendekatan analisis kualitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa SD Islam Al Azhar 47 Samarinda menggunakan pendekatan yang metodis dan terorganisir dalam mengembangkan dan melaksanakan rencana strategisnya. Monitoring, evaluasi, dan tindak lanjut juga dilaksanakan secara berkesinambungan serta melibatkan seluruh stakeholder sekolah terutama pemangku kebijakan. Perencanaan strategis yang dilakukan berdampak pada meningkatnya mutu pendidikan di SD Islam Al Azhar 47 Samarinda.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Pendas Mahakam: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Sekolah Dasar
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.