Kontribusi Guru Dalam Inovasi Dan Pengembangan Kurikulum Untuk Pendidikan Yang Dinamis

Authors

  • Dyan Widya Agustina Bunga Bangsa Samarinda
  • Yanti Restiawati Sekolah Dasar Negeri 001 Muara Badak
  • Alma Aprilia Wahyuli Sekolah Menengah Atas Santo Fransiskus Asisi
  • Warman Warman Universitas Mulawarman

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mensintesis literatur yang ada untuk mengeksplorasi peran beragam guru dalam pengembangan kurikulum. Metode yang digunakan adalah studi literatur untuk menggambarkan berbagai dimensi keterlibatan guru dalam pengembangan kurikulum serta menggambarkan implikasi praktis dan manfaat dari proses kurikulum kolaboratif. Hasil yang diharapkan mencakup pemahaman yang lebih mendalam tentang kontribusi beragam guru dalam pengembangan dan implementasi kurikulum, serta wawasan mengenai strategi efektif untuk memanfaatkan lembaga guru guna meningkatkan hasil pendidikan. Dengan menjelaskan berbagai dimensi keterlibatan guru dalam pengembangan kurikulum. Hal ini berkontribusi pada wacana yang sedang berlangsung mengenai profesionalisme guru dan reformasi pendidikan, dengan menekankan potensi transformatif dari inisiatif yang dipimpin guru dalam membentuk masa depan pendidikan.

Downloads

Published

2024-06-04

How to Cite

Agustina, D. W., Restiawati, Y., Aprilia Wahyuli, A., & Warman, W. (2024). Kontribusi Guru Dalam Inovasi Dan Pengembangan Kurikulum Untuk Pendidikan Yang Dinamis. Pendas Mahakam : Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Sekolah Dasar, 9(1), 31–41. Retrieved from https://jurnal.fkip-uwgm.ac.id/index.php/pendasmahakam/article/view/1614

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)